11 Agustus 2011

Taman Wisata Permandian Air Panas Guci

Bila anda merencanakan perjalanan ke daerah Tegal. Ada baiknya untuk mampir ke Taman Wisata Guci. Udara di daerah Taman Wisata ini sangat sejuk dan cenderung dingin. Keistimewaan tempat ini adalah air alam yang mengalir panas. Jadi buat kamu yang senang mandi air panas saya sangat merekomendasikan Taman Wisata Guci ini.


Walaupun airnya panas, namun tidak berbau belerang loh dan juga tidak berwarna, alias jernih.
Jadi sewaktu anda menceburkan tubuh ke air hangat, ketegangan otor berangsur-angsur akan hilang yang tinggal adalah perasaan nyaman dan gembira bermain air.

Kalau tubuh terasa seperti daging rebus, saya sarankan untuk segera keluar dari kolam.
Maka udara segar akan langsung membelai kulit anda :)
Kalau kedinginan, yuk mari...nyemplung lagi kolam...pasti panas!!


Air terjun ini adalah satu menu dari sekian puluh menu yang disuguhkan oleh Taman Wisata Guci. Mata anda akan dipuaskan oleh pemandangan alam yang yang dikelola dengan baik. Menu yang lain, seperti mendengar keriapan air yang berbenturan dengan batu-batu dibawahnya. Jadi disaat air terjun membuat melody, maka giliran anda yang buat syairnya. Berarti telinga juga terhibur ;)

Pengelola Taman membangun kolam-kolam buatan untuk tempat berendam dan bermain air panas. Kolam-kolam ini berada di sebelah kiri aliran sungai. Air yang mengalir dari air terjun ternyata dingin. Mengherankan memang, kenapa bisa di sana ada air panas ada juga air dingin?? ...

Setelah berenang dari kolam air panas, tidak mau kehilangan kesempatan... jadi aku mengajak ibu untuk merasakan air terjun/sungai --weew dingin!!



Batu alam, batu kali ...terima kasih sudah mampir :)




Tidak ada komentar: